Tips Dan Cara Memasak Ikan Patin Agar Tidak Anyir, Renyah Dan Gurih Sempurna

DapurOnlineku – Ikan patin, ikan yang populer di Nusantara selain ikan lele. bentuk nyaris mirip dengan iklan lele tapi beda kali ya, eh sama sama punya kumis deh, hehehe..
Ikan ini juga populer di penduduk indonesia, memiliki Dagingnya lembut dan gurih didukung  dengan harganya yang relatif murah membuat ikan patin sangat diminati semua kelompok penduduk pecinta lauk ikan.
Ikan Patin Goreng Renyah Sempurna
Selain Nikmat dan gurih ikan patin ini memiliki kandungan vitamin dan gizi yang bagus bagi badan. Bahkan menurut para andal gizi ikan patin tergolong klasifikasi ikan air tawar yang mempunyai kandungan gizi yang paling tinggi ketimbang ikan tawar lainnya. Sehingga ikan patin ini sangat baik dimakan oleh anak dalam masa kemajuan, hal ini karenakan kandungan gizi yang ada pada ikan patin ini baik untuk kemajuan otak anak anda sehinggan anak akan menjadi lebih pandai. 

Ikan Patin mampu dimasak menjadi beragam masakan yang menggugah selera anda dan keluarga, seperti : Ikan patin bumbu kuning, ikan patin asam pedas, pepes ikan patinpatin goreng, pating tepung dan masih banyak yang yang lain.

Read More :  Cara Membuat Kremes Yang Gurih Dan Nikmat

Mengelola ikan yang satu ini tidak gampang seperti yang dibayangkan oleh banyak orang sebab salah langkah akan menciptakan rasanya menjadi sungguh bau atau juga mampu bau tanah. Nah, biar rasa menu Ikan Patintidak bacin dan busuk tanah, ayo kita simak kiat dan cara mengolah makanan Ikan patin goreng semoga tidak wangi, renyah dan gurih tepat berikut ini :

Bersihkan Ikan Patin dengan tepat

Setelah membeli Ikan patin, cepat bersihkan badan ikan patin dari lendir kemuadian Potong kedua siripnya yang panjang dan jangan lupa bersihkan dan buang kotoran dalam perutnya.

Rendam Ikan Patin dalam Bumbu

dengan cara ini Bau busuk ikan patin akan hilang dan tergantikan dengan rasa ikan patin yang lebih gurih dan lezat. apa bumbu rendaman itu  bumbunya mirip garam, ketumbar, bawang putih, kunyit dan jahe diuleg atau dihaluskan kemudian air.

Sayat – sayat badan Ikan Patin

Supaya bumbu dapat meresap sempurna pada ikan, sayat badan Ikan Patin pada sisi kanan dan kirinya. Dengan Menyayat Ikan Patin pada dikala menggoreng Ikan patin tidak akan meletup, lebih cepat matang,kering dan gurih sempurna hingga ke dalam.

Cara Menggoreng Ikan Patin tanpa lengket

Supaya Ikan Patin tidak lengket dikala digoreng di penggorengan, caranya panaskan penggorengan terlebih dahulu. lalu tuangkan minyak goreng dengan jumlah yang banyak (biar Ikan Patin terendam). Minyak goreng panas, Anda bisa memasukkan ikan Ikan Patin satu persatu.

Lele matang tepat dan renyah

Pada Saat menggoreng Ikan patin, pantang untuk membolak balikkan ikan patin supaya ikan tidak hancur. untuk membalik ikan, pastikan Ikan telah dalam keadaan kering tepat.

Jangan membolak-balik ikan

Jangan pernah membolak-balik ikan karena akan merusak  gorengan ikan patin.

Read More :  Resep Dan Cara Menciptakan Lodeh Pepaya Muda Yang Yummy

mudah sekali Bukan? Ikan Patin goreng yang renyah dan gurih sempurna sudah siap dihidangkan bareng kelaurga.  supaya artikel ini memiliki kegunaan bagi anda

Add Comment