Resep Dan Cara Menciptakan Chicken Katsu Aka Ayam Goreng Balut Tepung Roti

Anak-anak tidak pernah jenuh dengan sajian olahan ayam. Tak peduli mau di olah apapun saja, baik digoreng, dipanggang, dibakar, atau dimasak menjadi apa saja tetap akan membuatnya termakan. Tidak heran sich, memang daging ayam mempunyai rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Namun jika setiap hari mesti masak ayam, tentu saja sebagian ibu merasa bosan bukan? Tidak perlu bête, alasannya adalah ibu bisa menyiasatinya dengan cara yang lebih cerdas dan pastinya sehat, diantaranya mengolah ayam menjadi chicken katsu. Cara ini bisa menciptakan Anda lebih kalem lagi, alasannya adalah cukup buat dengan jumlah yang banyak untuk stock di freezer, kemudian jikalau diperlukan tinggal goreng dech..


Chicken katsu atau ayam goring balut tepung roti ini bisa dikatakan mirip dengan nugget. Hanya saya, cara pembuatannya jauh lebih simpel dan gampang alasannya adalah tidak perlu menggiling ayam dan mengukusnya. Kaprikornus, siapapun niscaya bisa menciptakan chicken katsu dan dijamin tidak akan gagal. Ingin tahu bagaimana cara menciptakan Chicken Katsu? Simak step by stepnya yuk…

Read More :  Cara Cerdas Atasi Minyak Goreng Yang Berbusa Dikala Menggoreng

Bahan-bahan yang diperlukan :

•    1 bh dada ayam sudha difillet, iris tipis-tipis
•    2 siung bawang putih diparut
•    garam secukupnya
•    merica bubuk seperlunya
•    kaldu abu
•    1 btr telur
•    tepung bumbu secukupnya
•    tepung roti orange

Cara Membuat Chicken Katsu yang juicy dan renyah

1.    Setelah ayam diiris tipis-tipis, baluri dnegan parutan bawang putih, garam dna merica debu. Simpan dalam kulkas selama 1 jam-semalaman
2.    Remas-remas fillet ayam dengan tepung bumbu kering
3.    Masukkan dalam kocokan telur sampai merata
4.    Gulingkan dalam tepung roti sampai merata
5.    Panaskan minyak goring, lalu goring chicken katsu hingga matang dan kering kecoklatan.
6.    Jika ingin menyimpan selaku frozen food, Anda bisa menggorengnya setengah matang, tiriskan hingga dingin, lalu simpan dalam wadah kedap udara. Cara ini dikerjakan semoga tepung roti tidak menggumpal atau rontok saat disimpan usang.
Praktis banget khan Sobat dapuronlineku. Setelah membaca trik dari kita diatas, tentu saja para ibu tidak akan tertekan lagi gara-gara harus masak ayam saban hari.

Read More :  Cara Menentukan Nangka Muda Untuk Sayur Lodeh

Add Comment