Delapan Cara Membuat Nugget Yang Lezat Dan Sehat

Nugget tergolong salah satu lauk yang disenangi belum dewasa. Tidak cuma yummy bergizi, tapi nugget biasa disajikan dalam bentuk yang beragam sehingga membuat anak-anak tertarik. Nugget bisa dibuat dari beberapa materi pilihan, dari mulai ayam, seafood, sayur, jamur dan lainnya. Sebenarnya menciptakan nugget sungguh gampang, tetapi sayangnya kerap kali nugget yang dibuat tidak mampu sempurna sebagaimana nugget yang dijual di supermarket. 

Nah, agar nugget bikinan Anda mampu lebih enak dan sehat, simak tips dan trik menciptakan nugget berikut ini :

Pilih daging ayam yang sempurna

Ada beberapa hal yang pantas diamati ketika menciptakan nugget ayam, diantaranya :
Tahukah Anda kalau tidka semua bab dari daging ayam bisa dibuat nugget. Yang paling enak yaitu bab paha, karena membuat nugget buatan Anda jadi lebih gurih. Meski kulit menciptakan rasa nugget lebih gurih, tetapi hindari jumlah yang berlebihan alasannya hanya membuat tampilan nugget jadi keriput.

Perhatikan penggunaan tepung

Untuk tepung, tentukan jangan berlebihan sebab hanya membuat teksturnya jadi keras dan tidak lembut. Gunakan tepung 10-20 % saja dari jumlah daging, tetapi lebih baik bila Anda gunakan tepung roti halus saja untuk adonan.

Tambahkan sayuran

Jika Anda bermaksud menyertakan sayuran, maka seleksilah sayuran yang pas untuk nugget, contohnya : bayam, brokoli, wortel, dan lainnya. Cincang sayuran sampai lembut, lalu campurkan dalam adonan nugget.

Untuk nugget seafood, perhatikan tips ini      

Jika Anda ingin membuat nugget ikan, Anda bisa pribadi membuatnya tanpa adonan daging lainnya. Namun khusus untuk nugget udang dan cumi, Anda bisa menyertakan daging atam atau daging ikan agar jumlah tepungnya tidak berlebihan.

Uleni campuran yang tepat

Sebelum dicampurkan, apstikan daging dalam kondisi masbodoh semoga tekstur nugget renyah. Uleni daging memakai tangan atau mixer dalam waktu lama. Dan supaya tekstur nugget tidak keras, hentikan proses menguleni saat tepung sudha dicampurkan.

Kukus nugget

Setelah diuleni, Anda bisa memasukkan adonan dalam Loyang dan kukus dnegan api sedang.      Pengukusan nugget mesti di atas api sedang, jangan di atas api besar atau api kecil. Penggunaan api besar akan menciptakan nugget keriput, sementara api kecil akan menciptakan tekstur nugget menjadi keras.

Beri tepung panir

Pemberian tepung panir ini sungguh memilih performa nugget bikinan Anda. Pilih tepung panir sesuai selera, contohnya : panir garang yang buat tekstur nugget jadi renyah, panir halus yang menciptakan paniran lebih merata dan panir oranye yang membuat tampilan nugget lebih menarik, atau bisa juga Anda menggabungkan ketiganya. Agar performa nugget Anda bisa sempurna, lakukan cara ini : gulingkan irisan nugget pada tepung panir, kemudian celupkan dalam putih telur, lalu gulingkan lagi dalam tepung panir.

Penyimpanan nugget biar baka

Sebelum dibekukan, Anda bisa menggoreng nugget setengah matang. Cara ini membuat panir tidak mudah rontok dan nugget juga lebih tahan lama. Setelah acuh taacuh, And absia mengemas nugget dan menyimpannya dalam wadah tertutup.
Dengan Delapan Cara Membuat Nugget yang Enak dan Sehat diatas, pastinya acara menciptakan nugget untuk belum dewasa akan menajdi lebih mengasyikkan. Selamat mengolah makanan!
Read More :  Tips Masak Ayam Semoga Bau Dan Enak Menarik Hati

Add Comment