P2TP2A Lebak Apresisi Upaya PMII Kawal Kasus Kekerasan Perempuan

Puluhan aktivis PMII Aksi Unjuk Rasa Menuntut Penegakan UU Perempuan dan Anak di Depan Kantor Pemda Lebak

KL, Rangkasbitung – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lebak, Ratu Mintarsih mengapresiasi upaya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam mengawal isu-isu kekerasan perempuan dan anak. Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat agar kedepan tidak terjadi lagi kasus-kasus kekerasan yang menimpa kaum perempuan dan anak.

“Saya sangat mengapresiasi langkah PMII dalam mengambil langkah untuk berkomitmen mengawal kasus-kasus pelecahan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.” Ujar Ibu Ratu Mintarsih, di Rangkasbitung, Senin (2/9)

Diakuinya, P2TP2A sangat membutuhkan peran dan dorongan dari semua pihak termasuk organisasi mahasiswa yang peduli terhadap isu-isu perempuan dan anak.

advertisementiklan kabarlebak

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kasus terhadap perempuan dan anak adalah tanggung jawab kita bersama.” imbuh Ratu.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Lebak, Teguh Pati Ajidarma, pihaknya bisa bersinergi dengan P2TP2A. Karena untuk menuntaskan kasus-kasus pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan tidak hanya bisa dilakukan dari jalanan atau hanya dengan dengan diskusi-diskusi. Akan tetapi butuh upaya preventif.

“Saya sepakat kalau kunci maju dan mundurnya sebuah Negara itu ada pada perempuan. Karena perempuan secara psikologis cenderung lebih memprioritaskan pendidikan dan kesehatan untuk anak-anaknya kelak.” Imbuh Teguh.